Sebanyak 55 Peserta Didik Kelas IX MTS Ma’arif 1 Blora Dilepas

Sebanyak 55 Peserta Didik Kelas IX Tahun Pelajaran 2023/2024 Madrasah Tsanawiyah (MTS) Ma'arif 1 Blora mengikuti acara pelepasan di Jalan Alun-Alun No 2, Kabupaten Blora Jawa Tengah, Selasa (11/6/2024).

INFO MEDIA, BLORA – Sebanyak 55 Peserta Didik Kelas IX Tahun Pelajaran 2023/2024 Madrasah Tsanawiyah (MTS) Ma’arif 1 Blora mengikuti acara pelepasan di Jalan Alun-Alun No 2, Kabupaten Blora Jawa Tengah, Selasa (11/6/2024).

Mengangkat tema ‘Menggapai Kebahagiaan Dunia dan Akhirat’, Kepala Sekolah (Kepsek) MTS Ma’arif 1 Blora, Ahmad Nurudin dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat, wali murid, dan para guru, bahwa selama tiga tahun ini turut mendidik dan mempercayakan putra putrinya di MTS Ma’arif 1 Blora.

“Sebanyak 55 peserta didik MTS Ma’arif 1 Blora hari ini dilepas,” kata Kepsek.

Ahmad mengatakan bahwa siswa siswi MTS Ma’arif 1 Blora memiliki kemampuan intelektual, akhlak yang baik.

Sehingga diharapkan para siswa siswi ini nantinya untuk dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi dalam menimba ilmu dan sukses dalam menggapai cita-citanya.

“Terima kasih sudah mempercayakan kepada kami, tiga tahun ini. Selamat buat siswa siswi kelas IX yang lulus TA 2023/2024,” imbuhnya.

Salah satu pengurus Yayasan Pendidikan Ma’arif Nahdatul Ulama Blora, Subekan Nurhadi mengatakan bahwa barokahnya MTS Ma’arif Blora sudah terbukti sebelumnya (alumni).

“Ada yang menjadi pilot, pejabat, tentara, pengusaha maupun pekerjaan yang lainnya,” ungkapnya.

Oleh karenanya, bapak ibu wali murid jangan ragu, jangan bimbang bila ingin melanjutkan pendidikan putra putrinya kejenjang berikutnya.

“SMK Ma’arif Tunjungan Blora bisa menjadi solusi dan refrensinya. Jangan ragu, jangan bimbang, dan sudah terbukti barokahnya,” kata Subekan.

Menurutnya, ilmu dari para alumni Ma’arif Blora sudah bisa diterapkan di masyarakat, termasuk halnya menjadi imam fardhu saat pelaksanaan sholat tarawih, sholat Ied dan sebagainya.

SMK Maarif Tunjungan Blora mendapat amanah dari pemerintah, dalam program SMK Keunggulan dan menjadi sekolah binaan Daihatsu Internasional, mendapatkan akreditasi A.

“Syarat akreditasi ini tidaklah mudah, SMK Maarif Tunjungan Blora mendapat amanah dalam program SMK Pusat Keunggulan,” kata Subekan.

Pihaknya berharap semoga kebutuhan ilmu secara umum dan keagaaman dalam pendidikan bisa berjalan seimbang agar dapat melanjutkan jenjang pendidikan.

“Kuliah, langsung bekerja maupun berwirausaha bisa dari alumni SMK Ma’arif Tunjungan Blora,” paparnya.

Sementara itu salah satu wali murid, Nafiza kelas IX C, Idah (35) warga Dukuh Krabyakan, Desa Temurejo Kec/Kab Blora mengucapkan banyak terima atas dedikasinya dalam membimbing anak disekolah.

“Terima kasih kepala sekolah, para guru-guru dan jajaran di MTS Ma’arif Blora. Tiga tahun membimbing, mendidik, anak saya tiga tahun ini. Terima kasih,” kata Idah.

Ia juga mengungkapkan rasa senang dan puas atas layanan yang telah diberikan oleh pihak sekolah kepada siswa maupun para orang tua/wali siswa.

“Matur suwun, dan terima kasih yang sebesar besarnya MTS Ma’arif 1 Blora,” terangnya. (Gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *