Pj Bupati Pati Launching Aplikasi SI-DARJA, Tingkatkan Transparansi dan Akuntabilitas Pelayanan

Pj Bupati Pati Launching Aplikasi SI-DARJA, Tingkatkan Transparansi dan Akuntabilitas Pelayanan

INFO MEDIA, PATI – Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro didampingi Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pati menghadiri peluncuran aplikasi Sistem Informasi Data Barang dan Jasa (SI-DARJA) di ruang Pragolo Setda Kabupaten Pati, Senin (10/6/2024).

Henggar menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan diluncurkannya aplikasi SI-DARJA yang dikembangkan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pati.

Aplikasi SI-DARJA ini, lanjut Pj Bupati, merupakan salah satu wujud komitmen dalam meningkatkan transparansi, efisiensi, dan akuntabilitas dalam pengelolaan data barang dan jasa.

“Karena di era digital saat ini, pemanfaatan teknologi informasi menjadi sangat penting untuk menunjang tata kelola pemerintahan yang baik dan untuk mendukung pelayanan publik yang prima,” terang Pj Bupati.

Apilikasi SI-DARJA, sambung Henggar, diharapkan dapat menjadi solusi yang efektif dalam mempermudah akses dan pengelolaan data barang dan jasa utamanya di lingkungan DPUTR, sehingga proses administrasi dapat berjalan lebih cepat, akurat, dan transparan.

“Nantinya seluruh proses pengadaan barang dan jasa akan dapat dilakukan lebih efisien dan terhindar dari praktik-praktik yang tidak sesuai dengan ketentuan,” ujar Henggar.

Program rekapitulasi, penanganan, penataan, pemeliharaan data barang jasa, imbuh Pj Bupati, juga akan terlaksana secara digital sehingga mendukung peningkatan kinerja.

“Selain itu, aplikasi ini juga diharapkan dapat memudahkan dan memangkas koordinasi serta komunikasi antara berbagai pihak yang yang terkait dalam proses barang dan jasa,” sambung Pj Bupati.

Selanjutnya, Henggar mengimbau agar seluruh elemen yang hadir dapat berkontribusi untuk mendukung dan memanfaatkan aplikasi ini dengan sebaik-baiknya.

“Setelah dilaunching, aplikasi ini harus diimplementasikan secara konsisten dan juga harus dilakukan pengembangan ke depannya,” tegas Pj Bupati.

Di akhir sambutannya, Henggar pun berharap agar aplikasi SI-DARJA ini dapat membawa manfaat yang besar dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik, demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat. (Gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *