Atlet Atletik di Blora Raih Prestasi ke China

BLORA, INFO MEDIA – Ryzky Cahaya Ramadani lahir di Blora, Jawa Tengah 27 September 2007, siswa dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Cepu.

Masih pelajar namun memiliki segudang prestasi di bidang olahraga, khususnya Atletik lari cepat.

Ia memulai karirnya sebagai Atlet Pelari sejak 2029 lalu. Prestasi terbaiknya yakni lari 100 M dengan waktu 12,75″ di Yogyakarta open 2023.

Pada Grand Final SAC (Student Athletics Championships) di Solo kemarin Rizky sapaan akrabnya meraih medali Emas dengan waktu 13,01″.

“Blora berangkatkan 5 Atlet waktu di Solo. Di Grand Final Nasional di Solo itu, kita dapat 1 Emas, 3 Perak dan satu Perunggu. Tapi yang berangkat ke China hanya yang meraih Emas di Solo”, ungkap Hery Sutiyono, Pelatih Cabang olahraga Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Blora, Minggu 21 April 2024.

Hari ini, kata Hery, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Blora Setiyono, yang juga ketua umum PASI Blora memberangkatkan Rizky untuk bertanding ke China.

“Kami bangga dengan raihan Prestasi ini. Ini luar biasa, masih muda tapi memiliki pitensi yang luar biasa. Semoga akn tumbuh Rizky lainnya”, kata Setiyono saat memberangkatkan Rizky di lapangan Atletik PPSDM Cepu.

Setiyono berpesan agar Rizky tetap konsentrasi, jangan sombong, tetap percaya diri dan raih prestasi terbaik untuk Blora.

Untuk diketahui putra dari pasangan Djajadi Kusminto dan Sri Mudjanah warga Balun, Kecamatan Cepu ini, akan mengikuti Kejuaraan Atletik pada 22 April – 3 Mei 2024 di Cina setelah menjuarai Student Athletic Chs Nasional di Solo. (Gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *