Uji Coba KCJB Bareng Jokowi, Raffi Ahmad : Bukti Indonesia Semakin Maju

Raffi Ahmad bareng Jokowi saat mencoba moda transportasi Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), Rabu (13/9/2023).

BANDUNG, INFOMEDIA.ID.

Presiden Joko Widodo mengajak serta sejumlah penggiat seni Tanah Air untuk mencoba moda transportasi Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) dari Stasiun KCJB Halim menuju Stasiun Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat, pada Rabu (13/9/2023).

Para penggiat seni mengaku sangat senang dan bangga mendapat kesempatan untuk mencoba langsung kereta cepat pertama di Indonesia tersebut.
Raffi Ahmad, salah satunya mengaku sangat senang dan berharap kereta cepat dapat mengurai kemacetan.

Raffi Ahmad bareng Jokowi saat mencoba moda transportasi Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), Rabu (13/9/2023).
Raffi Ahmad bareng Jokowi saat mencoba moda transportasi Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), Rabu (13/9/2023).

“Senang banget bersama Bapak Jokowi uji coba langsung, sebentar lagi beroperasi dan saya juga sebagai orang yang lahirnya di Bandung, kerja sekarang di Jakarta merasa senang sekali menggunakan kereta cepat ini bisa mengurai kemacetan,” tuturnya.

Raffi Ahmad pun mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah merealisasikan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Raffi menilai, kehadiran kereta cepat di Indonesia menjadi bukti bahwa Indonesia semakin maju.

“Bapak Jokowi terima kasih banyak, ini adalah salah satu bukti bahwa Indonesia semakin maju dan kereta cepat ini sangat membanggakan sekali buat kita Indonesia,” ucap Raffi.

Senada, penggiat seni lainnya Vino G. Bastian turut merasa bangga dengan kehadiran kereta cepat di Indonesia. Vino mengatakan kereta yang biasanya hanya dapat dinikmati di luar negeri tersebut, kini sudah ada di Indonesia.

“Biasanya naik kereta cepat di luar negeri sekarang sudah ada di Indonesia. Saya rasa sih ini jadi gerbang yang luar biasa banget untuk kemajuan Indonesia. Terima kasih Pak Jokowi, terima kasih Indonesia dan bangga menjadi warga Indonesia,” ungkap Vino.

Selain itu, Gading Marten juga mengaku sangat bangga mendapat kesempatan untuk mencoba langsung Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Gading menilai kereta cepat tersebut dapat memberikan keamanan dan kenyamanan pagi para penggunanya.

“Bangga banget hari ini bisa coba kereta cepat dari Jakarta tepatnya Halim ke Padalarang, Bandung bersama Bapak Jokowi. Senang banget Indonesia sudah punya kereta cepat dan siap beroperasi untuk umum, merasakan hingga kecepatan 350 km/jam tetap aman dan nyaman,” ucap Gading. (Gun).