Targetkan Oktober Selesai, Jalan Alternatif Blora – Tuban Mulai Dibangun Rigid Beton

saat ini jalan Kabupaten ruas Jepon - Bogorejo - batas Tuban arah Jatirogo (Jawa Timur), tengah dibangun dengan konstruksi rigid beton dengan anggaran Rp 6,48 Miliar.

INFO MEDIA, BLORA – Sejumlah titik di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo (enam titik), yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah Jatirogo, Tuban, Jawa Timur, mulai dibangun. Saat ini ruas jalan tersebut sudah mulai tahap pengecoran.

saat ini jalan Kabupaten ruas Jepon - Bogorejo - batas Tuban arah Jatirogo (Jawa Timur), tengah dibangun dengan konstruksi rigid beton dengan anggaran Rp 6,48 Miliar.
Saat ini jalan Kabupaten ruas Jepon – Bogorejo – batas Tuban arah Jatirogo (Jawa Timur), tengah dibangun dengan konstruksi rigid beton dengan anggaran Rp 6,48 Miliar.

Bupati Blora Arief Rohman membenarkan, jika saat ini jalan Kabupaten ruas Jepon – Bogorejo – batas Tuban arah Jatirogo (Jawa Timur), tengah dibangun dengan konstruksi rigid beton dengan anggaran Rp 6,48 Miliar. Pembangunan tersebut merupakan lanjutan pembangunan tahun 2022 dan 2023.

“Selama proses pembangunan, dilakukan buka tutup arus lalu lintas. Target pengerjaan selesai bulan Oktober 2024. Semoga bisa lebih cepat dan kualitasnya bagus,” jelasnya.

Bupati menjelaskan, memasuki musim kemarau ini, sejumlah proyek pembangunan jalan mulai dilaksanakan, pembangunan jalan kabupaten di wilayah lain juga sedang disiapkan.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR), Samgautama Karnajaya mengatakan, saat ini telah mulai dilakukan pengecoran ruas jalan Jepon- Bogorejo dan ada beberapa titik dalam pelaksanaannya.

“Jepon – Bogorejo panjang Ruas 15,25 Km, dengan kondisi rusak ringan 4,15 Km Rusak Berat 1,3 Km. Untuk pekerjaan tahun ini ditangani dengan DAK dengan output rencana 1,65 Km,” jelasnya, Selasa (21/05/2024).

Dikemukakan Samgautama, menuturkan, tahun depan rencananya juga akan diusulkan kembali pembangunan ruas jalan Jepon – Bogorejo dengan anggaran DAK.

“Tahun depan, rencananya kami usulkan kembali. Untuk itu, kami harap masyarakat bisa sabar dan mendukung dalam pembangunan Blora,” harapnya.

Dengan adanya pembangunan ruas jalan itu, masyarakat yang melintas diminta berhati hati dan sabar mengingat banyaknya buka tutup pada jalur tersebut.

Salah satu warga setempat, Supangat mengaku senang dan mengucapkan terimakasih kepada atas dibangunnya jalan Jepon – Bogorejo hingga Sendangrejo.

“Terimakasih, jalannya sudah dibangun dengan rigid beton,” ucapnya.

Ia berharap semoga beberapa titik yang belum tersentuh beton bisa segera dibangun.

“Ini merupakan jalur utama penghubung Blora – Tuban (Jawa Timur), terima kasih,” pungkas Supangat. (Gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *