Sebanyak 98 Anggota Polres Demak Mendapat Kado Kenaikan Pangkat Jelang Tahun Baru

Kenaikan Pangkat Polri

DEMAK, INFOMEDIA.ID.

Kepolisian Resor Demak menggelar upacara kenaikan pangkat Perwira dan Bintara Polri di Lapangan Wicaksana Leghawa Mapolres Demak, Minggu (31/12/2023) sore. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya.

Sejumlah 98 anggota Polres Demak dari pangkat Brigadir Polisi Satu (Briptu) hingga Komisaris Polisi (Kompol) melaksanakan upacar kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi periode 1 Januari 2024.

Dalam sambutannya, Purbaya mengucapkan, “Selamat dan sukses atas kenaikan pangkat yang diperoleh, namun perlu dimengerti bahwa pangkat dan jabatan ini bukanlah sekedar penghargaan dan pengakuan,”.

Dikatakannya, kenaikan pangkat merupakan amanah yang di pertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kesatuan, keluarga dan pribadi.

“Saya berharap, semoga kenaikan pangkat ini dapat menambah berkah dan kebahagiaan untuk keluarga. Jangan memandang ini sebagai hal yang biasa, namun sebaliknya harus disyukuri sebagai anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa dengan tetap menjaga dan meningkatkan semangat kerja,” kata Purbaya.

Lanjut Purbaya menegaskan, seluruh anggota Polres Demak untuk tidak melakukan pelanggaran dalam melaksanakan tugas. Jika ada anggota yang melanggar, dia tak segan melakukan tindakan.

“Sekali lagi saya mohon pada seluruh anggota Polres Demak, jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun. Syukuri betul anugerah ini dan tunjukkan bahwa kenaikan pangkat saudara bisa menjadi kebanggaan keluarga masyarakat bangsa dan negara,” ujarnya.

Dia menambahkan, kepada jajarannya dalam melaksanakan tugas agar cepat dan tanggap dalam merespon serta menindaklanjuti segala bentuk laporan.

“Diharapkan personel dapat meningkatkan profesionalisme dan meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tugas. Setiap pelaksanakan tugas harus hati-hati dalam penanganan, jangan sampai merugikan masyarakat dan kesatuan, karena dampaknya sangat luar biasa,” pungkasnya. (Gun).