Presiden Jokowi Kunker Ke Blora, Berikut Agendanya

Presiden Joko Widodo saat kunker di Kabupaten Blora beberapa waktu lalu. (Foto : Istimewa).

BLORA, INFO MEDIA – Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Blora, Selasa (23/1).

Ada beberapa agenda yang akan dilakukan oleh mantan Gubernur DKI itu di kabupaten dengan julukan Sate dan Jatinya.

Presiden Joko Widodo saat kunker di Kabupaten Blora beberapa waktu lalu. (Foto : Istimewa).
Presiden Joko Widodo didampingi Bupati Arief Rohman saat kunker di Kabupaten Blora beberapa waktu lalu. (Foto : Istimewa).

Kunker pria yang pernah menjabat sebagai Wali Kota Surakarta ke Blora ini merupakan yang kelima kalinya, peninjauan kontruksi jalan, Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Sebelumnya pada Sabtu 7 Maret 2015 di petak 18 bagian kesatuan pemangku hutan (BKPH) Ngliron KPH Randublatung di Desa Ngliron Kecamatan Randublatung, panen raya jagung di kawasan hutan jati, pada 2021 Jokowi ke Kabupaten Blora meresmikan Bandara Ngloram, Cepu.

Kemudian pada 2022 meresmikan bendungan Randugunting dan pada 2023 Maret lalu, bersama sejumlah menteri membagikan sertifikat tanah hutan.

“Bapak Presiden Jokowi, Insya Allah akan kunker dibeberapa lokasi di Blora hari ini,” kata Bupati Blora Arief Rohman.

Bapak Presiden Jokowi, imbuh Bupati, akan meresmikan pembangunan jalan Purwodadi-Blora yang dibangun melalui Instruksi Presiden (Inpres) ditahun 2023 dan sejumlah agenda baik dibidang infrastruktur, pendidikan maupun kesehatan.

“Presiden ke Blora terkait pembangunan infrastruktur, pendidikan, ekonomi, hingga kesehatan,” jelasnya.

”Semoga dengan kunjungan Beliau (Jokowi, Red) bisa membawa banyak manfaat untuk masyarakat Kabupaten Blora,” harap Arief Rohman. (Gun).