Libur Lebaran, BPJS Kesehatan Tetap Melayani Masyarakat. Begini Respon Warga

peserta JKN yang merasakan manfaat layanan BPJS Kesehatan selama libur lebaran

PATI, INFO MEDIA – Libur lebaran identik dengan momen mudik dan berkumpul bersama keluarga. Di tengah momen spesial ini, BPJS Kesehatan Cabang Pati memastikan kelancaran pelayanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi seluruh pesertanya.

Komitmen ini dibuktikan dengan pelayanan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan Cabang Pati baik secara online maupun tatap muka dikantor BPJS Kesehatan selama periode cuti bersama dan libur lebaran 2024, yaitu pada tanggal 8, 9, 12, dan 5 April 2024.

Salah satu peserta JKN yang merasakan manfaat layanan BPJS Kesehatan selama libur lebaran adalah Abdul Aziz Ihsan (30), warga Desa Wonorejo Tlogowungu Kab. Pati, Jawa Tengah.

Aziz mengungkapkan apresiasi terhadap komitmen BPJS Kesehatan Cabang Pati yang tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat di hari libur lebaran, Senin (17/04).

“Saya datang kekantor BPJS untuk mendaftarkan saya dan anggota keluarga saya sebagai peserta PBPU di kelas 2. Dan awalnya saya mau pergi ragu karna takut tutup dan ternyata layanan dibuka, saya sangat senang sekali,” ujar Aziz.

Bagi peserta yang membutuhkan layanan tatap muka, BPJS Kesehatan membuka layanan di kantor BPJS Kesehatan terdekat dengan jam operasional pukul 08.00 – 12.00 WIB.

“Pelayanan yang saya rasakan sangat baik, dari depan saya disambut oleh security ditanyakan maksud dan tujuannya kemudian diminta kelengkapan berkas yang saya rasa tidak ribet, sangat mudah dan gampang,” pungkasnya.

BPJS Kesehatan tetap berkomitmen untuk memberikan layanan yang prima kepada seluruh masyarakt. Berbagai langkah strategis telah diambil untuk peningkatan kualitas layanan, termasuk pelayanan yang diberikan saat libur lebaran ini.

“Saya datang kekantor BPJS Kesehatan karna agar bisa langsung bertatap muka dan konsultasi langsung tentang informasi yang saya butuhkan , tadi setelah dilayani dengan informasi dan pelayanan yang disampaikan saya merasa puas,” terang Aziz.

Sementara itu, untuk layanan online, peserta dapat mengaksesnya melalui berbagai kanal resmi BPJS Kesehatan, seperti Aplikasi Mobile JKN, Website BPJS Kesehatan, Call Center BPJS Kesehatan di 165, dan Pandawa melalui Whatsapp di nomor 08118165165.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pati, Wahyu Giyanto, menegaskan komitmen BPJS Kesehatan untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh peserta JKN, termasuk di momen libur lebaran.

“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat tetap mendapatkan akses pelayanan yang mudah, cepat, dan setara, kapanpun dan dimanapun mereka berada,” kata Wahyu.

Bagi masyarakat yang membutuhkan layanan di libur lebaran ini, kami tetap membuka layanan dikantor BPJS Kesehatan baik di cabang maupun di kabupaten.

Dengan kesiapan dan komitmen BPJS Kesehatan, peserta JKN dapat menikmati momen libur lebaran dengan tenang dan tanpa rasa khawatir untuk mendapatkan pelayanan.

“Kami tetap membuka pelayanan baik pendaftaran ataupun konsultasi tentang keaktifan peserta dan tunggakan agar peserta JKN dapat terlayani dengan baik dan menikmati liburan lebaran dengan nyaman,” tandasnya.

Wahyu menegaskan tidak hanya pelayanan yang ada dikantor BPJS Kesehatan yang menjadi perhatian utama tetapi pelayanan di fasilitas kesehatan juga harus dipantau agar dalam momen libur lebaran ini peserta JKN tetap terlayani.

“Kami menyadari betapa pentingnya akses terhadap layanan kesehatan, terutama selama masa libur seperti lebaran. Oleh karena itu, kami juga mengawasi pelayanan di fasilitas kesehatan juga harus berjalan dengan baik,” ujarnya.

Dengan demikian, pelayanan BPJS Kesehatan selama libur lebaran tahun 2024 diharapkan tetap dapat memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat baik dalam pelayanan di kantor BPJS Kesehatan maupun pelayanan di fasilitas kesehatan sehingga momen libur lebaran dapat dirasakan tanpa harus khawatir jaminan kesehatan ataupun pelayanan kesehatan. (Gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *