Humas Polda Jateng Tanam Ribuan Pohon di Waduk Tempuran dan Tebar Benih Ikan Nila

Baksos Polda Jateng dan Polres Blora, tanam pohon dan sebar benih ikan nila di Waduk Tempuran Blora, Jumat (13/10).

BLORA, INFOMEDIA.ID.

Polda Jateng melalui Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) gelar bakti sosial penanaman pohon dan penebaran benih ikan di Waduk Tempuran, Kabupaten Blora, Jumat (13/10/2023).

Dalam sambutannya Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setiyanto menyampaikan ucapan kasih atas sambutan dan kesediaan warga Desa Tempuran yang akan digunakan sebagai lokasi untuk kegiatan penanaman pohon Bid Humas Polda Jateng.

“Kegiatan bakti sosial penanaman pohon atau penghijauan ini adalah bagian dari beberapa kegiatan yang sebelumnya sudah dilaksanakan. Sebelumnya juga digelar bakti sosial donor darah dan penyaluran bantuan air bersih yang dilakukan oleh seluruh jajaran Humas Polda Jawa Tengah,” kata Kombes Pol. Stefanus Satake.

Total keseluruhan bibit pohon yang ditanam oleh Polda Jateng sebanyak 10.000 bibit yang tersebar diseluruh jajaran Polda Jateng.

Sementara itu, Kapolres Blora AKBP Agus Puryadi menyampaikan bahwa kegiatan ini sekaligus untuk mempromosikan wisata alam dan kuliner yang ada di Kabupaten Blora.

“Sekaligus kita promosikan potensi wisata alam dan kuliner yang ada di Desa Tempuran. Harapannya nanti bibit pohon yang ditanam dan benih ikannya bisa bermanfaat bagi warga dan kawasan wisata Waduk Tempuran ini makin ramai dikunjungi,” ucap Kapolres Blora.

Sementara itu, Kepala Desa Tempuran Keman menyampaikan ucapan terima kasihnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada tim Bid Humas Polda Jateng dan Polres Blora yang melaksanakan kegiatan tanam pohon dan tebar benih ikan di kawasan Waduk Tempuran. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi warga. Dan harapannya semoga potensi wisata alam dan kuliner disini bisa terus berkembang. Menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Blora,” ucap Kepala Desa.

Sebagai informasi tambahan, adapun jumah pohon yang ditanam di kawasan Kabupaten Blora ini meliputi 1000 pohon. Di sekitar Waduk Tempuran ada 100 bibit pohon, benih ikan nila sebanyak 5000 ekor. (Gun).