Penulis Muda Asal Blora Juara 1 Literasi Nasional Unesa

Penulis Muda Asal Blora Juara 1 Literasi Nasional Unesa

BLORA, INFOMEDIA.ID

Universitas Negeri Surabaya (UNESA) memunculkan bintang baru dalam dunia literasi dengan Almer Istaz Firjatulloh Azaria, yang meraih Juara 1 dalam Lomba Menulis Cerita 750 Kata tingkat Nasional.

Lomba ini diselenggarakan dalam rangka Bulan Bahasa dan Peringatan Sumpah Pemuda tahun 2023.

Bakat Luar Biasa dari Kabupaten Blora

Almer, siswa SMP Insan Gemilang Kabupaten Blora, menciptakan kisah yang menggugah hati juri dan membawanya meraih predikat Juara 1. Meskipun berasal dari kabupaten terpencil, Almer memukau dengan kepekaannya dalam merangkai kata dan menyampaikan pesan yang mendalam.

Orang Tua Penggerak Bakat

Almer adalah putra dari pasangan Kusno Winoto dan Muzayyanatin. Peran orang tua ini tidak hanya sebagai pendukung, tetapi juga penggerak utama bakatnya. Dukungan tanpa syarat dari keluarga memberikan fondasi yang kuat bagi kesuksesan Almer.

<Prestasi Mengharumkan Blora di Tingkat Nasional

Dalam acara penganugerahan, Almer menerima hadiah berupa uang pembinaan dan Sertifikat yang ditandatangani oleh Prof. Dr. H. Muhammad Turhan Yani, MA, selaku Direktur UNESA. Prestasinya bukan hanya menjadi kebanggaan pribadi, tetapi juga mengharumkan nama Blora di tingkat nasional.

Dukungan Sekolah dan Guru Pendamping

Almer tidak hanya didukung oleh keluarga, tetapi juga mendapat dukungan penuh dari sekolah dan guru pendamping  peran mereka tidak terpisahkan dari kesuksesan Almer, membimbing dan memberikan arahan untuk mengasah bakatnya dalam menulis.

Persembahan Luar Biasa dari Juara 2 dan 3

Selain Almer, juara 2 ditempati oleh siswa dari SMPK 1 Penabur Jakarta, sementara juara 3 diraih oleh siswa SMP Labschool UNESA 2 Kota Surabaya.

Almer Istaz Firjatulloh Azaria, juara 1 Lomba Menulis Cerita 750 Kata tingkat Nasional Unesa.
Almer Istaz Firjatulloh Azaria, juara 1 Lomba Menulis Cerita 750 Kata tingkat Nasional Unesa.

Prestasi keduanya menambah kegemilangan acara ini, menunjukkan bahwa kreativitas dan bakat tersebar merata di seluruh negeri.

Yakin dan Berdoa

Ketika diminta pendapatnya, Almer berbagi rahasia kesuksesannya, kunci utama juara adalah memiliki keyakinan yang kuat dan do’a yang tulus.

Ungkapan ini mencerminkan nilai-nilai yang diterapkan dalam pendidikannya, memperkuat karakternya sebagai penulis muda yang berbakat.

Keberhasilan Almer Istaz Firjatulloh Azaria tidak hanya sebagai juara, tetapi juga sebagai inspirasi bagi generasi muda Indonesia. UNESA bangga menjadi bagian dari perjalanan gemilang Almer, dan semakin memperkuat komitmen untuk mendukung bakat-bakat muda di berbagai pelosok negeri. (Jamz).