Warga Kelurahan Mlangsen Halal Bihalal, Syawalan 1445 Hijriyah

Warga Kelurahan Mlangsen, Kecamatan/Kabupaten Blora Halal Bihalal, Syawalan 1445 Hijriyah, Sabtu (27/4).

BLORA, INFO MEDIA – Warga RT 08/01 Kelurahan Mlangsen, Kecamatan/Kabupaten Blora, Jawa Tengah gelar Halal Bihalal Syawalan 1445 Hijriyah, dirumah Anna Oktaviani di Jalan Manggar No 1A, kelurahan stempat.

Ketua RT 08, Umbarno dalam sambutannya di Blora, Sabtu (27/4), menyampaikan bahwa momen ini adalah sebagai ajang mempererat tali silaturahmi dan kerukunan, untuk saling meminta maaf dan memaafkan antar individu usai menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri.

Harmonisasi warga RT 08/01 Kelurahan Mlangsen, Kecamatan/Kabupaten Blora saat Halal Bihalal, Syawalan 1445 Hijriyah, Sabtu (27/4).
Harmonisasi warga RT 08/01 Kelurahan Mlangsen, Kecamatan/Kabupaten Blora saat Halal Bihalal, Syawalan 1445 Hijriyah, Sabtu (27/4), dirumah Ana Oktaviani.

Tentunya, kata Umbarno, kehidupan yang bertetangga dalam berkomunikasi dan berinteraksi, pastinya ada kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja.

“Minna Waminkum, Minal Aidin Wal Faidzin, momen baik saling memaafkan antar sesama,” terang Umbarno, di Jalan Manggar No. 1A, Kelurahan Mlangsen Blora.

Pak RT menambahkan dalam kehidupan keluarga, berumah tangga, bertetangga, kita semua harus bisa memberikan yang terbaik kepada sesama.

Berbuat baik, kata Umbarno, akan membawa dampak yang positif kepada diri kita dan warga. Saat ini, nanti dan kedepannya kita semua yang akan menuai hasil baiknya.

“Perbuatan baik tentu menjadi prinsip. Perbuatanmu adalah tanggung jawabmu, hari ini, esok, dan nantinya,” terangnya.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh warga RT 08/01, Kelurahan Mlangsen Blora, saling gotong royong, menjaga kerukunan, saling menghormati, silaturahmi dalam kehidupan sehari-hari.

“Jaga kondusifitas ditengah masyarakat, menjaga silaturahmi agar terjadi harmonisasi ke sesama,” paparnya.

Menambah kemeriahan nuansa penuh keakraban, acara Halal Bihalal dirumah warga RT 08/01 Kelurahan Mlangsen, Ana Oktaviani, ragam door price menarikpun disediakan.

Ana demikian akrab disapa, mengatakan bahwa door price ini tak seberapa nilainya. Acara Halal Bihalal adalah bentuk perhatian kami dari tuan rumah kepada warga RT 08/ 01 Kelurahan Mlangsen yang berkenan rawuh meluangkan waktu dalam menjaga tali silaturahim.

“Semoga lebih banyak lagi door price, door price menarik kedepannya. Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin, dari kami sekeluarga,” tutur Ana, kepada warga RT 08/01 Kelurahan Mlangsen Blora.

Disisi lain salah satu penerima door price hadiah utama, Atin Priyana, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat menginspirasi.

Kedepan, kata Atin, semoga bisa terus berkelanjutan dan bisa digelar warga tiap tahunnya.

“Matur suwun pak RT, warga RT 08 dan tak lupa tuan rumah, Halal Bihalal ini sangat menginspirasi dan mengedukasi,” senang Atin, membawa door price utama. (Gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *