Jatuh dari Pohon, Warga Bojongsari Meninggal Dunia

Korban sempat ditolong dan mendapatkan perawatan di rumah sakit namun kemudian meninggal dunia.

PURBALINGGA, INFO MEDIA – Seorang pria terjatuh dari pohon Alba di Dusun Gumelar, Desa/Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, Selasa (16/4/2024). Korban sempat ditolong dan mendapatkan perawatan di rumah sakit namun kemudian meninggal dunia.

Kapolsek Bojongsari AKP Kusmono mengatakan korban meninggal dunia akibat jatuh dari pohon Alba bernama Sukarman (47) warga Desa Patemon RT 1 RW 2, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga.

“Korban terjatuh dari pohon Alba setinggi lima meter saat memangkas ranting untuk dijadikan kayu bakar,” jelasnya.

Disampaikan bahwa kejadian pertama kali diketahui oleh saksi bernama Radi (50) warga desa setempat. Saat melintas di kebun sekira jam 10.00 WIB, mendapati korban dalam posisi tergeletak dalam kondisi tidak sadarkan diri.

“Menurut saksi, saat ditemukan korban dalam posisi tergeletak dan bagian kepala tertimpa pohon Alba yang patah,” ungkapnya.

Saksi kemudian memberitahu warga lain dan kemudian memberikan pertolongan. Korban dibawa warga ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Namun akibat luka yang diderita, korban akhirnya meninggal dunia.

“Korban meninggal dunia sekira jam 14.30 WIB saat dalam perawatan di rumah sakit,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan hasil pemeriksaan di TKP diduga korban terjatuh akibat pohon yang dipanjat sudah rapuh. Korban terjatuh dan tertimpa patahan pohon Alba dengan diameter kurang lebih 19 centimeter.

“Hasil pemeriksaan dokter, korban mengalami luka pada bagian kepala. Tidak ditemukan tanda kekerasan yang mengarah tindak pidana,” pungkas Kapolsek. (Itan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *