Heboh, Lansia Hilang di Pohon Salak

Tim Sar gabungan saat mencari nenek Kasta di kebun salak, Kamis (1/2/2024).

BANJARNEGARA, INFO MEDIA – Mbah Kasta (85), seorang lanjut usia (lansia) warga Dusun Timbang, Desa Nagasari, Pagetan Banjarnegara, Jawa Tengah, hilang sejak Rabu (31/1) pagi kemarin.

Setelah dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan, akhirnya pada Kamis (1/2/2024) menjelang siang survivor berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.

Tim Sar gabungan saat mencari nenek Kasta di kebun salak, Kamis (1/2/2024).
Tim Sar gabungan saat mencari nenek Kasta di kebun salak, Kamis (1/2/2024).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang/Basarnas Semarang, Budiono menuturkan survivor menghilang saat ke ladangnya yang berjarak sekira 1 kilometer dari rumahnya tersebut.

“Nenek Kasta hilang saat perjalanan ke ladang miliknya. Ada dugaan dia tersesat karena sudah tua dan kabarnya dia juga pikun,” ujar Budiono.

Untuk ke ladang survivor memang harus melewati sungai, hutan kecil dan perkebunan salak, sehingga kemungkinan tersesat sangat mungkin terjadi.

Pencarian sempat dilakukan oleh penduduk sekitar, namun hingga Rabu malam tidak membuahkan hasil.

Akhirnya pada Kamis pukul 11.30 WIB survivor berhasil ditemukan warga yang turut melakukan pencarian bersama Tim SAR gabungan.

“Mbah Kasta ditemukan dalam keadaan selamat, hanya luka ringan diduga terkena duri pohon salak. Ditemukan di bukit Punthuk Gondang Desa Gununggiana kurang lebih 3 kilometer dari rumahnya,” tambah Budiono.

“Terimakasih atas kerjasama semua pihak sehingga survivor cepat ditemukan,” pungkasnya. (Gun).