Diresmikan Lintasan Baru Uji Praktek SIM C di Wonogiri

Lintasan baru uji praktik pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) C, di halaman kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Satlantas Polres Wonogiri, pada Kamis (31/8/2023).

WONOGIRI, INFOMEDIA.ID.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah meresmikan/launching lintasan baru uji praktik pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) C bagi kendaraan roda dua, di halaman kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Satlantas Polres Wonogiri, pada Kamis (31/8/2023).

“Menindaklanjuti perintah Bapak Kapolri dan merespon keluhan masyarakat, lintasan baru uji praktek SIM C hari ini diresmikan,” kata Kapolres Wonogiri.

AKBP Andi menyebut lintasan baru tersebut diharapkan masyarakat lebih mudah menjalani uji praktek SIM.

Sementara itu, KBO Satlantas Polres Wonogiri, Iptu Sutarto menyampaikan lintasan uji yang terbaru adalah perubahan dari yang sebelumnya.

Pada lintasan lama, kata Iptu Sutarto, terpotong potong dan terbagi beberapa bagian, sementara lintasan baru lebih lebar dan menjadi satu dalam rangkaian.

“Safety riding harus dijadikan pedoman oleh pemohon, dari awal start hingga finish lintasan baru uji praktik SIM C,” ungkapnya.

Kemudahan lintasan baru itu, dirasakan salah satu pemohon ujian SIM C, Jumarta Susanto (23) asal Lombok.

“Lebih mudah dan tidak ada kendala apapun, lintasan baru ini,” terangnya, yang lulus ujian praktek itu. (Gun).