Bocah Sebelas Tahun Tenggelam di Sungai Bringin Semarang

SEMARANG, INFO MEDIA – Dinan Faris Alkaesar (11), seorang warga di Kelurahan Mangkang Wetan Kecamatan Tugu Kota Semarang ditemukan tewas tenggelam oleh anggota tim Sar gabungan di sungai Bringin, Jembatan Kauman Mangkang Wetan kecamatan setempat, sekira pukul 21.15 WIB.

Tim Sar gabungan saat mencari korban di Sungai Bringin, Semarang, Jumat (19/1).

“Korban bersama dua temannya bermain di aliran sungai Bringin, sepulang sekolah,” terang Kepala Seksi Operasi dan Siaga SAR Semarang, Mulwahyono, menceritakan kronologi kejadian, pada Jum’at (19/1/24).

Arus yang deras, kata dia, korban diduga hanyut terbawa aliran sungai Beringin yang mempunyai kedalaman sekitar 2 meter dan lebar 10 meter.

“Dugaan sementara korban hanyut terbawa arus dan tenggelam,” paparnya.

Mendapat informasi tersebut dari masyarakat, imbuh Mulwahyono, petugas tim Sar gabungan berupaya melakukan pencarian ditempat kejadian dengan metode penyisiran di Sungai Bringin hingga mengarah di jembatan SMP Muhammadiyah Kota Semarang dan melakukan penyelaman.

“Kedalaman kurang lebih 2 meter, memiliki lebar 10 meter. Petugas tim Sar gabungan berupaya mencari korban,” katanya.

Korban berhasil ditemukan petugas gabungan di arah Utara. Jarak dari lokasi kejadian kurang lebihnya 765 meter, korban ditemukan meninggal.

“Upaya tim Sar gabungan, berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal. Korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan,” imbuhnya. (Gun).