Pria Paruh Baya Tewas Tenggelam di Sungai Kalirambut Tegal

Tim Sar melakukan pencarian korban di Sungai Kalirambut, Tegal, Sabtu (13/1/2024).

TEGAL, INFO MEDIA

Pulang berkebun, Suhari (45) seorang pria paruh baya dilaporkan hanyut di Sungai Kalirambut Desa Warureja Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, saat pulang dari berladang.

Korban hanyut saat menyeberangi sungai tersebut pada Jum’at (12/01/24) siang sekira pukul 11.00 WIB.

Tim Sar melakukan pencarian korban di Sungai Kalirambut, Tegal, Sabtu (13/1/2024).
Tim Sar melakukan pencarian korban di Sungai Kalirambut, Tegal, Sabtu (13/1/2024).

Setelah dua hari dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan, akhirnya pada pukul 08.30 WIB pada Sabtu (13/1/2024) jasad korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Benar bahwa telah terjadi orang tenggelam di Sungai Kalirambut Tegal. Korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh tim SAR gabungan pada Sabtu pagi tadi, 1 km dari lokasi kejadian,” ungkap Heru Suhartanto, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang.

“Korban diduga tidak kuat melawan arus saat menyeberangi sungai tersebut” tambah Heru.

Diketahui saat kejadian Suhari, warga Desa Kendayan, Warureja itu ke kebun bersama ayah mertuanya, Slamet (60), pada Jum’at pagi.

Namun saat pulang ke rumah, agar cepat sampai mereka menyeberangi sungai yang memiliki kedalaman hampir 4 meter dan lebar 5 meter.

Diduga Suhari tidak kuat melawan arus hingga akhirnya hanyut dan tenggelam.

“Terimakasih kepada seluruh tim SAR gabungan yang telah bekerja keras melakukan pencarian hingga korban dapat ditemukan. Semoga almarhum Husnul khotimah dan kepada masyarakat untuk dapat lebih berhati-hati lagi saat beraktivitas di sungai,” tutup Heru. (Gun).