Polresta Pati Bagikan 12 Truk Tangki Air Bersih

Kasi Humas Iptu Wahyu Hardiana saat membantu warga terdampak kekeringan, Rabu (04/10/2023).

PATI, INFOMEDIA.ID.

Dalam rangka menyambut HUT Humas Polri Ke-72 Tahun 2023, Polresta Pati melakukan aksi bagi-bagi air bersih di Desa Mojoluhur Kecamatan Jaken Kabupaten Pati, Rabu (04/10/2023).

Mengangkat tema “Humas Polri Presisi Untuk Negeri Menuju Indonesia Maju” bakti sosial pembagian air bersih dipimpin oleh Wakapolresta Pati AKBP Dandy Ario Yustiawan didampingi Kabag SDM Kompol R Sulistyaningrum, Kasi Humas Iptu Wahyu Hardiana, Kapolsek Jaken AKP Sukahar dan perwakilan Pejabat Utama Polresta Pati serta di hadiri oleh Camat Jaken dan Kepala Desa Mojoluhur.

Kasi Humas Iptu Wahyu Hardiana saat membantu warga terdampak kekeringan, Rabu (04/10/2023).
Kasi Humas Iptu Wahyu Hardiana saat membantu warga terdampak kekeringan, Rabu (04/10/2023).

Disampaikan Wakapolresta Pati AKBP Dandy Ario Yustiawan pembagian air bersih ini dalam rangka HUT Humas Polri Ke-72 Tahun 2023 kami menggelar bakti sosial kepada masyarakat yang membutuhkan sekaligus sebagai rasa toleransi kepada warga di Desa Mojoluhur Jaken.

Tentunya diketahui kondisi cuaca beberapa bulan terakhir ini, masih mengalami dampak El Nino dilingkungan sekitar masyarakat dengan mengeringnya pada sumur sumur warga.

Oleh karena itu, aksi toleransi pembagian air bersih sebanyak 12 truk tangki air yang di bagikan ke 13 RT (bak air) di Desa Mojoluhur Kecamatan Jaken.

“Alhamdulilah saat bantuan air bersih datang, warga menyambut dengan antusias untuk menampung bantuan air bersih dan kegiatan pembagian air bersih oleh Polresta Pati dan para relawan serta komunitas sahabat Polri,” ucap Wakapolresta.

Selain itu, AKBP Dandy menambahkan bahwa kedepannya akan dilanjutkan memberikan bantuan-bantuan ke daerah lain yang mengalami kesulitan air juga.

“Semoga bantuan air bersih ini bisa bermanfaat untuk daerah warga yang kesulitan air bersih,” tandasnya.

Sementara, Mbah Suminah salah satu warga mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan dari Polresta dalam aksi sosial bagi-bagi air bersih.

Diakuinya, selama ini mengalami kekeringan kesulitan air dan sekarang mendapatkan bantuan dan dia dan warganya sangat bersyukur.

“Alhamdulilah saya berterima kasih bisa mendapatkan air bersih, terima kasih polisi, terima kasih Kapolresta,” ungkapnya. (Gun).