Pojok Mobile JKN, Transformasi Mutu Layanan Yang Mudah, Cepat dan Setara

Direktur RSUD Blora dr. Puji Basuki (kanan) bersama Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pati Wahyu Giyanto saat meluncurkan program layanan Pojok Mobile JKN dan Implementasi i-care, pada Jumat (29/9/2023).

BLORA, INFOMEDIA.ID.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Soetidjono Blora bersama BPJS Kesehatan Cabang Pati meluncurkan program layanan Pojok Mobile JKN dan Implementasi i-care, pada Jumat (29/9/2023).

“Kami membuka layanan Pojok JKN dan untuk menunjang pelayanan di rumah sakit,” kata Direktur RSUD Blora dr. Puji Basuki.

 

Melalui aplikasi pojok mobile JKN ini, dr. Puji menambahkan, untuk mempermudah masyarakat mendaftar atau mempercepat informasi layanan kesehatan dalam mengakses antrian online, riwayat penyakit, maupun ketersediaan TT.

“Layanan pojok Mobile JKN ini untuk mempermudah pasien dan mempercepat dalam informasi layanan kesehatan,” terang Puji.

Di ruang tunggu pendaftaran RSUD Blora, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pati Wahyu Giyanto, bahwa bulan November mendatang akan dilaunching Universal Health Coverage (UHC).

“Datang kerumah sakit langsung finger, tidak perlu membawa Kartu, KTP maupun foto copy-nya. Cukup datang dan finger langsung, data sudah masuk di aplikasi pojok mobile JKN,” ungkap Wahyu Giyanto.

Dari 35 Kabupaten/ kota di Jawa Tengah, Wahyu menyebut, jumlah peserta JKN di Blora baru 82% dari jumlah penduduk Blora peringkat ke 35.

“Dipastikan naik di angka 88 %, bulan depan dan akan terus bertambah. Nikmati mudahnya pelayanan aplikasi pojok mobile JKN,” imbuhnya. (Gun).