Hendak Menyebrang, Seorang Petani Tewas di Sungai Kacangan Purbalingga

Anggota kepolisian saat mengevakuasi jenazah korban tenggelam di Sungai Kacangan, Purbalingga, Sabtu (6/4/2024).

PURBALINGGA, INFO MEDIA – Seorang pria lanjut usia hanyut di Sungai Kacangan, Desa Lamuk, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga, Sabtu (6/4/2024) pagi. Saat ditemukan pria tersebut sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Kapolsek Kejobong AKP Supriyanto mengatakan korban meninggal dunia akibat hanyut di Sungai Kacangan diketahui bernama Makhuri (72) seorang petani warga Desa Bandingan, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga.

Sebelum kejadian saksi bernama Sumarto (62) warga Desa Lamuk melihat korban menyeberangi sungai. Korban menyeberang dari sisi utara sungai (Desa Lamuk) menuju selatan (Desa Bukateja) menuju ke ladang.

“Menurut saksi, saat korban menyeberang tiba-tiba hanyut terbawa arus sungai yang saat itu cukup deras,” ungkap Kapolsek.

Mendapati korban hanyut, saksi kemudian berteriak minta tolong. Warga lain yang ada di sekitar lokasi kemudian melakukan pencarian. Korban ditemukan satu kilometer dari lokasi kejadian dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Polisi dari Polsek Kejobong yang datang kemudian melakukan pemeriksaan di TKP. Mayat selanjutnya dievakuasi dan dilakukan pemeriksaan bersama Inafis Polres Purbalingga dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kejobong.

“Hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda penganiayaan akibat tindak pidana. Ditemukan ciri meninggal dunia akibat tenggelam,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan setelah dilakukan pemeriksaan kemudian jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Penyerahan dilakukan oleh pihak kepolisian disaksikan perangkat desa setempat. (Itan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *