Sambut Arus Mudik, PMI Blora Dirikan Lima Posko Pelayanan Kesehatan

PMI) Kabupaten Blora Jawa Tengah mendirikan 5 posko kesehatan.

BLORA, INFO MEDIA – Menyambut arus mudik lebaran tahun 2024, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora Jawa Tengah mendirikan 5 posko kesehatan. Pendirian posko ini sebagai bentuk perhatian PMI dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi pemudik.

Kepala PMI Blora Sutikno Slamet mengatakan pendirian 5 posko kesehatan itu dilakukan di beberapa titik-titik strategis arus mudik.

Diantaranya di Kecamatan Kunduran, Ngawen, Randublatung, Blora Kota dan di Kecamatan Cepu.

“Ada 5 posko kesehatan yang kita dirikan untuk arus mudik tahun ini. Dimulai hari ini sampai nanti tanggal 12 April,” kata Sutikno, Jumat (5/4).

Pendirian posko, kata Sutikno, PMI melibatkan seluruh relawan yang ada di setiap kecamatan. Mereka akan menjaga posko selama 24 jam.

“Petugas kita siapkan 24 jam jaga di posko. Untuk setiap posko jumlah petugasnya situasional dari masing-masing relawan di sana,” ungkapnya.

Sutikno meminta pemudik yang kelelahan bisa singgah ke posko PMI untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Pihaknya juga meminta para pemudik untuk selalu menjaga kesehatan dan tidak memaksakan perjalanan jika kondisi kurang sehat.

“Silahkan manfaatkan posko-posko PMI yang ada. Tidak perlu takut, petugas akan selalu siap memberikan pelayanan kesehatan dengan baik,” tandasnya. (Gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *