Diduga Rem Blong, Truk Tangki Elpiji Tabrak Dum Truk

menurut keterangan sopir truk tangki LPG dengan Nopol AD 8032 FB Sukasno (39 Th) warga Kab. Sukoharjo

SEMARANG, INFO MEDIA – Diduga fungsi rem tidak berfungsi dengan baik, Sabtu 24 Februari 2024 sebuah truk tangki bermuatan gas Elpiji mengalami kecelakaan.

Kejadian terjadi sekitar pukul 12.25 WIB yang melibatkan 3 unit kendaraan lainnya di lokasi kejadian, di jalan Gatot Subroto Ungaran, tepatnya di persimpangan sekolah Assalamah Ungaran.

Kasatlantas AKP Arpan dalam keterangannya menyampaikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, dan menurut keterangan sopir truk tangki LPG dengan Nopol AD 8032 FB Sukasno (39 Th) warga Kab. Sukoharjo, truk tangki yang dikendarainya dari arah Semarang menuju arah Bawen mengalami rem blong atau Fungsi rem tidak berfungsi dengan baik,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kanit Gakkum Iptu Handriyani juga menjelaskan kronologi kejadian yang sempat memacetkan jalur utama Semarang Solo.

“Dapat disampaikan bahwa truk tangki LPG dari arah Semarang menuju ke arah Bawen. Sesampainya di lokasi kejadian dijalan yang menurun, pengemudi truk LPG melakukan pengereman karena lampu Traffic Light di lokasi kejadian menyala merah. Karena tidak bisa berfungsi, truk tangki LPG sempat menyerempet mobil Avanza putih Nopol H 9455 DS yang dikemudikan M. Afif (35 Th) warga Kota Semarang. Dan akhirnya menabrak bagian belakang truk dump hijau tanpa muatan Nopol A 9025 NM yang dikemudikan Andang (36 Th) warga Kab. Semarang, dimana Dump truk sedang berhenti karena Lampu Traffic Light menyala merah,” jelas Ipda Handriyani.

Selanjutnya masih menurut Kanit Gakkum, setelah menabrak truk dump tanpa muatan yang berhenti, selanjutnya truk tangki LPG mundur kebelakang mengenai truk bak kayu nopol AD 8262 GC dikemudikan oleh Dany (28 Th) warga Kab. Klaten yang berada dibelakangnya.

“Karena posisi truk tangki melintang, personel Lalin Polres Semarang melakukan rekayasa Contra Flow. Hal ini untuk memperlancar arus dari arah Semarang menuju ke arah Bawen. Adapun untuk sopir tangki sudah mendapatkan perawatan di RSUD dr. Gondo Suwarno Ungaran, dan diperbolehkan pulang. Saat ini sopir truk tangki sedang kami mintai keterangan lebih lanjut,” pungkasnya. (Gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *