Danrem 073/Makutarama Pimpin Apel Kesiapsiagaan PAM Pemilu 2024 di Wilayah Blora

BLORA, INFO MEDIA – Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi memimpin Apel Kesiapsiagaan dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2024, bertempat di Lapangan Yonif 410/Alugoro Jl. Jenderal Sudirman, Kelurahan Bangkle Kecamatan Blora Kabupaten Blora, Rabu (17/1/2024).

Apel kesiapsiagaan PAM Pemilu 2024, digelar secara serentak dengan melibatkan satuan dari TNI, Polri dan Linmas yang dilaksanakan di delapan titik lokasi diwilayah Provinsi Jateng dan DIY dengan jumlah total 5.610 personel.

Dalam kegiatan tersebut Danrem 073/Mkt membacakan sambutan dari Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Tandyo Budi Revita yang berisi tentang pentahapan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta anggota Legislatif tentunya memiliki potensi konflik yang tinggi dan kompleks.

Untuk itu, kata Danrem, guna menjamin keamanan dan kelancaran pesta demokrasi rakyat tersebut, dituntut untuk mampu bekerja sama dengan seluruh komponen bangsa untuk mewujudkan stabilitas keamanan dan kondusifitas wilayah.

“Kerjasama seluruh komponen dibutuhkan untuk mewujudkan stabilitas keamanan dan kondusifitas,” ungkap Danrem.

Pangdam berpesan, pegang teguh integritas dan komitmen netralitas TNI untuk tidak berpolitik praktis dengan mendukung salah satu calon yang saat ini sedang berkontestasi dan hal tersebut tidak bisa ditawar-tawar lagi, karena menjadi kunci kepercayaan masyarakat terhadap institusi TNI.

“Kita tidak boleh mengesampingkan potensi konflik sekecil apapun dan harus dapat mengantisipasi agar tidak berkembang menjadi konflik besar yang dapat mengancam keutuhan bangsa,” imbuhnya.

Apel kesiapsiagaan PAM Pemilu di wilayah Kabupaten Blora ini, melibatkan personel TNI dari Kodim 0721/Blora, Kodim 0720/Rembang, Kodim 0717/Grobogan, Yonif 410/Alugoro dan Subdenpom IV /3-1 Blora serta Polres Blora. (Gun).