Bupati Panen Lele di Desa Andongrejo Blora

Bupati Arief Rohman panen lele di Desa Andongrejo, Blora, Rabu 20 Desember 2023.

BLORA, INFOMEDIA.ID.

Bupati Blora Arief Rohman melakukan panen lele yang merupakan hasil usaha masyarakat Desa Andongrejo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Senin (18/12/2023). Panen lele dilaksanakan di Pokdakan Graha Fish Andong.

Dalam sambutannya, Arief mengatakan usaha budidaya lele ini merupakan upaya mendorong ekonomi masyarakat. Panen tersebut berhasil memperoleh hasil yang memuaskan, menciptakan peluang ekonomi yang berkelanjutan di wilayah tersebut.

Bupati Arief Rohman panen lele di Desa Andongrejo, Blora, Rabu 20 Desember 2023.
Bupati Arief Rohman panen lele di Desa Andongrejo, Blora, Rabu 20 Desember 2023.

“Usaha budidaya lele ini tidak hanya memberikan manfaat ekonomi bagi anggota kelompok, tetapi juga dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk memulai usaha yang berkelanjutan. Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Blora kami berharap agar keberhasilan kelompok ini dapat menginspirasi sektor-sektor lain dalam mengembangkan potensi lokal,” jelasnya.

Arief mengapresiasi kerja keras dan kerjasama yang telah dilakukan oleh kelompok masyarakat dalam mengembangkan usaha budidaya lele. Ia menyatakan bahwa inisiatif seperti ini sangat mendukung program pemberdayaan masyarakat dan diversifikasi ekonomi di wilayah Blora.

“Panen lele ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan, sekaligus memberikan kontribusi positif terhadap ketahanan pangan di wilayah Blora. Selain itu, Pemerintah Kabupaten Blora berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi program-program pemberdayaan masyarakat demi menciptakan kondisi sosial dan ekonomi yang lebih baik,” ucapnya.

Setelah panen dilanjutkan pembagian lele gratis untuk penanggulangan stunting bersama Bupati Arief dalam rangka HUT Kabupaten Blora ke 274 tahun. (Jamz).