Sebanyak 156 Pejabat Baru Dilantik, Mbak Ita Ingin “Gas Pol”

SEMARANG, INFO MEDIA – Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu melantik 156 pejabat tinggi pratama, administrator, dan pejabat pengawas serta menyerahkan SK Kepala Sekolah dan Kepala UPTD Puskesmas. Pelantikan berlangsung khidmat di Ruang Lokakrida, Balai Kota Semarang, Kamis (7/3/2024).

“Hari ini melantik Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas serta penyerahan SK untuk Kepala Sekolah, Puskesmas dan tenaga pelaksana tata usaha di Puskesmas,” ujar Mbak Ita, sapaannya usai acara.

Dalam pelantikan tersebut, Mbak Ita berpesan agar para pejabat yang telah dilantik bisa segera beradaptasi melakukan tugas sesuai tupoksi.

“Banyak yang harus dilakukan. Harapannya dengan pelantikan hari ini mereka bisa ‘gas pol’. Karena banyak pekerjaan rumah yang akan kita lakukan,” kata Mbak Ita.

Dirinya mengaku berbagai pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan, antara lain pengendalian inflasi seiring kenaikan harga komoditas bahan pokok, penanganan stunting, dan penanganan kemiskinan ekstrem yang membutuhkan perhatian khusus.

Dalam kesempatan tersebut, Mbak Ita mengingatkan jajaran pejabat untuk bekerja dengan benar. Hal ini karena saat ini seiring keterbukaan informasi membuat masyarakat mudah memantau apa yang dikerjakan pejabat.

“Sekarang itu kerja banyak yang menyorot. Kerja bener saja disorot, apalagi salah. Karena itu, pentingnya menjunjung tinggi integritas,” kata orang nomor satu di Kota Semarang itu.

Menurutnya, para pejabat yang dilantik tersebut juga melalui proses yang panjang dan terpilih, sehingga diharapkan bisa membawa Kota Semarang menjadi lebih baik lagi ke depan.

Bahkan, Mbak Ita menyampaikan bahwa sejauh ini pengangkatan pejabat dilakukan secara transparan dan mempersilakan jika mungkin ada yang merasa kurang pas dengan posisi yang diembannya. Mereka diminta untuk berterus terang.

“Sampaikan kepada saya. Kalau merasa ada yang tidak mampu, ke sini. Saya terbuka saja. Saya ingin temen-temen melakukan optimalisasi kerja dan menjunjung tinggi integritas,” katanya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan Dan Pelatihan (BKPP) Kota Semarang, Joko Hartono mengatakan, pelantikan kali ini ada 156 jabatan Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Dan Pejabat Pengawas, Kepala Sekolah dan UPTD Puskesmas yang dilantik.

Dengan rincian pejabat yang dilantik, 5 pejabat eselon IIB, 7 pejabat Eselon IIIA, 14 pejabat Eselon IIIB, 31 pejabat Eselon IV A, 46 pejabat Eselon IV B, Kepala sekolah 43, Kepala Puskesmas 10 orang. (Gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *