Bazar Sembako Murah PDAM Blora Rame di Serbu Warga

Suasana bazar sembako murah di Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora, Sabtu (30/3/2024).

BLORA, INFO MEDIA – Memasuki hari keempat sejak digelarnya BUMD Peduli Inflasi di Blora, bazar sembako murah yang dilaksanakan mulai tanggal 26 Maret 2024 sampai dengan tanggal 9 April 2024, antusias masyarakat ditengah melonjaknya harga bahan pokok di bulan suci Ramadan di Kabupaten Blora terus membludak.

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora terus melakukan berbagai upaya dan usaha untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menekan inflasi, melalui program BUMD Peduli Inflasi, bazar sembako murah terus dilakukan.

Direktur Tirta Amerta Blora, Yan Riya Pramono melalui Kabag Umum, Titik Murheni dalam keterangannya di Blora, pada Sabtu (3/30/2024), mengatakan PDAM Tirta Amerta Blora hadir secara langsung untuk membantu masyarakat yang berkaitan dengan harga kebutuhan pokok.

Titik menyebut bantuan subsidi tersebut masing – masing adalah sembako dengan subsidi sebesar Rp. 2.000, dua unit sembako yakni berupa telur dan minyak goreng. Untuk beras sesuai harganya dari Bulog.

“Hari ini, PDAM Tirta Amerta Blora memberikan 500 paket sembako untuk minyak dan telur. Ada subsidi Rp. 2000 per paketnya,” kata Titik, di Jl. Raya Rembang KM. 3,7, Blora.

Ia menambahkan bahwa total ada 2500 paket yang berlangsung hingga tanggal 9 April mendatang dengan biaya subsidi per paketnya adalah Rp. 2000.

“Jadi yang dibayar nantinya ke Gapoktan adalah yang terjual. Kami fokus dengan dua unit sembako, yang disubsidikan,” imbuhnya.

Titik juga berharap harga kebutuhan pokok jelang Ramadan bisa kembali normal agar masyarakat baik penjualan maupun pembelian dapat merata dalam mencukupi kebutuhan pangan.

“Semoga kembali normal, kebutuhan pangan tercukupi,” terangnya.

Linda (26) warga Karangjati, Blora, menceritakan dengan bermodal uang sebesar Rp. 80.000, dirinya sudah bisa membawa pulang beras kemasan 5 kg dan telur sebanyak 2 kg, karena lebih murah dan terjangkau.

“Coba tiap hari ada kaya gini, serius murah banget harga sembakonya,” riang Linda.

Sementara itu, bu Pur warga Karangawen, Blora juga merasakan hal yang sama. Dirinya mengaku jelang kebutuhan bahan pokok di bulan Ramadan, harga sembako yang kompetitif akan terus diburu warga.

“Beli minyak dan bawang putih, mas. Buat persiapan memasak, buka puasa sore nanti,” ujarnya.

Sebagai informasi tambahan, Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora memberikan sembako murah seperti beras 5 kilogram dengan harga Rp 51.000, telur Rp 26.000/kg, minyak goreng harga Rp 15.000/kg. (Gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *