Tebing Longsor Setinggi 35 Meter di Sragen, Tiga Tewas Satu Selamat

Tebing Longsor Setinggi 35 Meter di Sragen, Tiga Tewas Satu Selamat

SRAGEN, INFO MEDIA – Tebing setinggi 35 meter longsor dan menimpa rumah Wagiman (66) di Dukuh Secang Desa Jetis Kecamatan Sambirejo Kabupaten Sragen pada minggu (3/3/24) sore pukul 17.35 WIB.

Akibatnya empat (4) orang masing-masing Tarmi (63) istri Wagiman, Darmadi (39) sang anak dan Nasa (6) cucu korban, dan Wagiman selamat dalam peristiwa tersebut. Korban selamat dan meninggal dunia, masih dalam satu keluarga.

Kepala Basarnas Semarang, Budiono mengungkapkan longsor tersebut terjadi akibat hujan dengan intensitas ringan hingga sedang dengan durasi yang cukup lama turun di wilayah tersebut pada pukul 14.00 WIB.

Dengan hujan yang cukup lama tersebut, tebing yang berada di sisi kiri dan belakang rumah Wagiman akhirnya longsor dan menimpa rumah yang berada paling ujung di dukuh tersebut.

“Tebing yang cukup tinggi tersebut langsung menimbun rumah bapak Wagiman yang mana kebetulan sang anak, Darmadi, sedang berkunjung ke rumah orang tuanya tersebut,” ungkap Budiono.

Ibu Tarmi sendiri berhasil dievakuasi oleh warga yang langsung melakukan saat itu juga. Tarmi ditemukan pukul 20.00 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

Sedangkan Darmadi dan anaknya akhirnya berhasil ditemukan Basarnas Pos SAR Surakarta bersama tim SAR gabungan pada pukul 10.50 WIB.

“Alhamdulillah seluruh korban berhasil ditemukan. Korban dibawa ke Puskesmas untuk divisum sebelum dibawa ke rumah duka. Seluruh korban longsor berhasil ditemukan,” pungkas Budiono. (Gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *