Peringati Hari Lalin, 53 Kantong Darah Terkumpul di Demak

Anggota Polres Demak saat donor darah di Klinik Pratama Polres Demak peringati Hari Lalu Lintas ke 68 tahun, Selasa (12/9/2023).

DEMAK, INFOMEDIA.ID.

Satlantas Polres Demak gelar bakti sosial donor darah di Klinik Pratama Polres Demak, Selasa (12/9/2023).

Kasat Lantas Polres Demak AKP Muhamad Gargarin Friyandi mengatakan bakti sosial donor darah kali ini bagian dari rangkaian peringatan hari lalu lintas ke-68 tahun.

“Kegiatan ini kami dari Satlantas Polres Demak berkolaborasi dengan Dokkers Polres dan Palang Merah Indonesia atau PMI Kab. Demak,” ujar AKP Garin.

Anggota Polres Demak saat  donor darah di Klinik Pratama Polres Demak peringati Hari Lalu Lintas ke 68 tahun, Selasa (12/9/2023).
Anggota Polres Demak saat donor darah di Klinik Pratama Polres Demak peringati Hari Lalu Lintas ke 68 tahun, Selasa (12/9/2023).

Ia menjelaskan, bakti sosial ini bertujuan agar menambah pasokan darah bagi masyarakat yang butuh di Kabupaten Demak. Setetes darah begitu penting bagi kelangsungan hidup seseorang.

Disamping itu, donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan si pendonor itu sendiri, tidak semua yang akan mendonorkan darahnya bisa lolos, karena peserta yang mendonorkan darah terlebih dahulu melakukan pemeriksaan awal, seperti tensi darah hingga pemeriksaan Hemoglobin (HB).

“Pelaksanaan donor darah dalam rangka hari lalu lintas Bhayangkara tahun 2023 ini berhasil mendonorkan sejumlah 53 kantong yang terdiri dari Gol darah A sebanyak 9 kantong, Gol darah B sebanyak 19 kantong, Gol darah AB sebanyak 4 kantong, Gol darah O sebanyak 21 kantong,” terangnya.

Pihaknya juga berharap kegiatan hari ini memberi manfaat untuk masyarakat, khususnya mereka yang membutuhkan darah. Semoga juga bernilai sebagai amal ibadah di sisi Tuhan Yang Maha Esa. (Munth/Gun).