Perempuan Berwajah Eropa, Kembali Viral Di Denpasar Bali

Warga Rusia Di Denpasar Bali

INFOMEDIA.ID

Perempuan berwajah Eropa kembali viral di media sosial, saat argumen dengan petugas Lantas di Denpasar, Bali.

Bule Eropa tersebut selain tidak menggunakan helm dalam berkendara, tidak mengenakan masker ditengah pandemi Coivd-19 (protokol kesehatan), juga terekam menghambat lalu lintas karena sepeda motor yang dikendarainya melintang di tengah jalan. Kejadian tersebut terjadi di Jalan Tengku Umar, Denpasar, Bali, pada Jumat (19/2/2021) sekitar pukul 16:00 Wita.

 “Ya, perempuan itu warga Negara Rusia. Anggota melaksanakan tugas pengaturan lalu lintas. Pas lampu merah bule tersebut tidak mengenakan helm dan tidak menggunakan masker,” kata Kompol Taufan Rizaldi, Kasat Lantas Polresta Denpasar , Bali, saat dihubungi, Sabtu (20/2/2021).

Saat diberhentikan oleh petugas Lantas untuk diperiksa dan ditindak. Bule tersebut beradu argumen dengan polisi.

Disaat beragumen, posisi motor yang dikendarai melintang di jalan. Lampu hijau menyala, pengguna lainnya terhalang kendaraan tersebut.

Kendaraan lain terus mengklakson yang akhirnya bule berkenan menepi.

“Kita bawa ke pos dan kita jelaskan pelanggarannya. Harus menggunakan helm dalam berkendara dan lagi PPKM terkait protokol kesehatan, jadi harus harus mengenakan masker. Mau dijelaskan dan dimengerti yang akhirnya kita tilang menggunakan E-tilang,” ujar Taufan.

Motif perempuan warga Rusia tersebut, dia belum mengetahui.

“Ya itu, mungkin Bule nya merasa ketakutan. Intinya tidak mau diberhentikan dan akhirnya mau, sudah kita berikan tindakan juga. Terkait lainnya bukan kewenangan kita. Karena kewenangan kita adalah kalau ada pelanggaran baik warga negara Indonesia maupun warga negara asing, dengan memberikan tindakan tilang,” jelas Taufan.

Sumber : https://www.merdeka.com/peristiwa/polisi-tilang-bule-rusia-yang-viral-adang-jalan-di-bali.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *