PEMKAB Gandeng ADEMOS Kembangkan MPP BLORA

pelayanan Mal Pelayanan Publik

BLORA, INFOMEDIA.ID

Sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan Mal Pelayanan Publik, pada Rabu siang (14/7/2021) Bupati H. Arief Rohman, S.IP, M.Si didampingi Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST, MM menerima kunjungan SKK Migas – EMCL dan Ademos bertempat di Ruang Rapat Bupati.

Dalam kunjungan tersebut Ademos sebagai pelaksana salah satu program corporate social responsiblity SKK Migas – EMCL memaparkan Program Dukungan Pengembangan Ekonomi Lokal melalui Penyediaan Ruang Promosi Untuk Mempromosikan Entitas Bisnis Blora.

Ketua Ademos Indonesia, Muhamnad Kudhory dalam pengantarnya menyampaikan bahwa program ini sebagai salah satu bentuk dukungan kepada Pemkab Blora dalam pengembangan usaha ekonomi masyarakat.

“Bupati, Wakil dan jajaran OPD yang hadir perkenankanlah kami menyampaikan rancangan program CSR SKK Migas – EMCL yang bekerjasama dengan Ademos sebagai salah satu bentuk sinergitas mengembangkan usaha ekonomi rakyat dalam hal ini penyediaan fasilitas pujasera di area Mal Pelayanan Publik Kabupaten Blora. Selengkapnya akan disampaikan oleh Manajer Program Ademos,” kata mas Dhory, panggilan akrab nya.

Manager Program Ademos A Shodiqurrosyad dalam paparannya menyampaikan bahwa pujasera ini tidak hanya melayani pengunjung MPP tapi dapat juga dijadikan akses mendongkrak promosi bagi pelaku usaha ekonomi lokal.

pelayanan Mal Pelayanan Publik

“Pujasera ini tidak hanya untuk masyarakat yang mengunjungi MPP tapi dapat juga melayani masyarakat melalui aplikasi-aplikasi online yang ada di Blora,” katanya.

Bupati Arief setelah mendengarkan pemaparan dari Manager Program Ademos menyampaikan antusiasmenya dan menyambut baik program ini.

“Saya selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Blora menyampaikan terimakasih atas CSR dari SKK Migas – EMCL yang diwujudkan dalam bentuk 6 kios pujasera di MPP Blora. Semoga kedepan dapat dikembangkan lagi dengan mendirikan seperti toko pusat oleh – oleh untuk mewadahi UMKM yang ada di Blora, kareba MPP ini terletak di jalan nasional,” kata Bupati.

Sementara itu, External Affair Manager MCL Ichwan Arifin yang juga hadir secara pribadi menyampaikan bahwa program CSR ini untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Program CSR di perusahaan kami memang hanya program yang bisa untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, salah satu ya ini membangun kios pujasera. Karena program baru, jadi butuh sosialisasi untuk promosinga. Harapannya program ini dapat berkesinambungan. Pesan kami tolong sistem pengelolaan program ini disiapkan. Ini salah satu wujud kami mensukseskan visi misi Sesarengan mBangun Blora,” kata Ichwan.

Acara dilanjutkan dengan diskusi bersama Sekretaris Daerah Kab. Blora, Asisten 3 Sekda Blora,  jajaran DPMPTSP, jajaran Bappeda, serta Dinperinaker yang hadir dalam kegiatan ini. (*Feb).