Idul Adha, Polres Demak Sembelih 5 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing

Idul Adha, Polres Demak Sembelih 5 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing

INFO MEDIA, DEMAK – Polres Demak menggelar acara pemotongan hewan kurban. Hewan-hewan kurban itu didapat dari para personel Polres Demak.

Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya mengatakan, momen Hari Raya Idul Adha tahun ini selain melaksanakan pengamanan rangkaian tradisi grebeg besar, pihaknya juga mengamankan Shalat Ied dan terlibat sebagai panitia qurban di Polres Demak.

“Qurban kali ini meneguhkan nilai kepatuhan dan semangat Polri dalam mewujudkan Kamtibmas menuju Indonesia maju. Kegiatan ini juga untuk pengingat individu anggota Polres Demak sebagai wujud ketaatan kepada Allah SWT dan komitmen untuk mengabdi kepada kemanusiaan,” kata AKBP Purbaya di Mapolres Demak, Senin (17/6/2024).

Bersama warga, lanjut Purbaya, personel Polres Demak memotong hewan qurban menjadi paket daging yang siap untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

“Personel Polres Demak yang berqurban tahun ini, kami kumpulkan hewan kurbannya menjadi satu di Polres. Setelah daging qurban selesai di kemas, kami bagikan kepada masyarakat sekitar Polres Demak dan orang-orang yang membutuhkan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dari total hewan yang terkumpul ada 5 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang disembelih di Polres Demak.

“Kegiatan ini juga dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78. Harapan kami dengan berqurban ini dapat menambah keberkahan untuk Polres Demak. Semoga Allah SWT selalu memberi kemudahan kepada Polri dalam menjalankan tugas,” pungkasnya.

Sementara, Munir (45) warga Desa Katonsari berterimakasih atas pemberian daging qurban dari Polres Demak. Menurutnya, daging tersebut sangat bermanfaat untuk keluarganya.

“Dengan pembagian daging qurban ini, kami tidak perlu membeli daging dipasar yang mahal harganya. Kami do’akan semoga keberkahan selalu dilimpahkan oleh Allah Ta’ala kepada seluruh personel Polres Demak, aamiin,” ungkapnya. (Gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *