HPN 2022, Kapolres : Insan Media Harus Obyektif Dan Berimbang Dalam Pemberitaan

Polres Blora Polda Jawa Tengah gelar silaturahmi bersama wartawan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 di Aula Arya Guna Polres Blora, pada Selasa (22/2).

BLORA, INFOMEDIA.ID.

Untuk mempererat sinergitas, Polres Blora Polda Jawa Tengah gelar silaturahmi bersama wartawan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 di Aula Arya Guna Polres Blora, pada Selasa (22/2).

Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah, SH, MH, menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada pers nasional, dimana peringatan Hari Pers Nasional ini merupakan pokok dari segala informasi yang ada di negara ini.

“Namun kita kembali lagi kepada tugas pokok dan fungsinya. Yaitu tupoksinya mencari berita, bukan mendengarkan atau menunggu berita. Menunggu diberitahu. Jadi, tupoksi wartawan adalah mencari berita, bukan menunggu berita. Itu setahu saya, karena saya profesinya Polisi,” kata Kapolres AKBP Aan Hardiansyah, SH, MH, dalam sambutannya.

Kapolres AKBP Aan berpesan agar insan media selalu obyektif dan berimbang dalam pemberitaan. Dengan maksud dan tujuannya, adalah dalam mengekspose sebuah berita, kembali pada hati nurani, yang artinya apabila kita ekspose akan berdampak atau tidak.

Kapolres Blora juga menyerahkan penghargaan/sertifikat kepada dua orang anggota Polisi yang telah berprestasi dalam menjalankan tugas. Kedua anggota yang mendapat penghargaan adalah Aipda Suyoto Bhabinkamtibmas desa Gempol serta Bripka Kurniawan Vicka PS. Panit Propam Polsek Jati.

Keduanya mendapat penghargaan karena berprestasi dalam keberhasilan pengungkapan kasus penyelewengan pendistribusian pupuk bersubsidi pada Kamis, 17 Februari 2022 lalu, di Desa Gempol Kecamatan Jati.

Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah, SH, MH,
Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah, SH, MH, saat memberikan sambutan silaturahmi bersama wartawan, Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 di Aula Arya Guna Polres Blora, pada Selasa (22/2).

Kapolres Blora AKBP Aan Hardiasnysah mengungkapkan bahwa pemberian penghargaan ini adalah salah satu wujud reward and punishment yang berlaku di Polres Blora.

“Jika ada anggota yang berprestasi, maka tak segan saya akan memberikan penghargaan, namun jika ada yang melakukan pelanggaran maka akan kita berikan hukuman sesuai aturan yang ada,” ungkap Kapolres Blora.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan bahwa dirinya tidak akan tinggal diam jika ada anggota yang berprestasi dan berdedikasi tinggi. Untuk itulah ia berpesan agar anggota selalu semangat dalam melaksanakan tugas.

“Tugas kita adalah sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat. Serta penegakan hukum. Laksanakan tugas dengan baik sesuai tugas pokok, fungsi dan peranan masing masing, jika ada yang berprestasi maka akan kita berikan penghargaan,” ujarnya.

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 di Aula Arya Guna Polres Blora dihadiri oleh Wakapolres Blora Kompol Christian Chrisye Lolowang, para pejabat utama Polres Blora, serta puluhan insan media di Kabupaten Blora. (*Gun).