Bantu Korban Erupsi, Korpri Blora Peduli

Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Blora menyalurkan bantuan donasi kepada warga terdampak erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Kamis (13/1/2022).

LUMAJANG, INFOMEDIA.ID

Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Blora menyalurkan bantuan donasi kepada warga terdampak erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Kamis (13/1/2022) waktu setempat, yang diserahkan secara langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Blora, Komang Gede Irawadi kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Ketua Korpri Blora menyampaikan bahwa guna membantu masyarakat yang terdampak erupsi gunung Semeru, yang terjadi beberapa waktu lalu di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur ini, kami hadir menyampaikan amanah dari anggota Korpri Kabupaten Blora.

Donasi Korpri Peduli Semeru tersebut, Ketua Korpri Kabupaten Blora, Komang Gede Irawadi menyampaikan bahwa donasi berupa uang ini, terhimpun dari seluruh anggota Aparatur Sipil Negara (ASN) se Kabupaten Blora senilai Rp. 113.140.000.

“Amanah ini, kita sampaikan secara langsung. Untuk membantu masyarakat terdampak bencana erupsi gunung Semeru, Lumajang,” kata Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Blora, Komang Gede Irawadi bersama pengurus Korpri Blora.

“Secara simbolis, donasi senilai Rp. Rp. 113.140.000, kita serahkan kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lumajang, Agus Triyono dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lumajang,” ungkap Komang Gede Irawadi, Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Blora.

Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Blora saat menyalurkan bantuan donasi di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Kamis (13/1/2022).
Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Blora saat menyalurkan bantuan donasi di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Kamis (13/1/2022).

Sementara, Sekda Kabupaten Lumajang, Agus Triyono menyampaikan terima kasih kepada semua jajaran pemerintah daerah maupun masyarakat luar yang hadir ke Lumajang guna ikut membantu masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

“Terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya dari Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk jajaran Pemerintah Kabupaten/Kota dan ASN maupun masyarakat semua, atas rasa empati yang telah diberikan ke masyarakat Lumajang,” ujarnya.

Dijelaskan, selama ini Semeru menjadi bagian kehidupan sehari-hari bagi masyarakat Lumajang khususnya bagi warga yang berada di kaki Gunung Semeru. Akan tetapi, saat ini juga telah memberikan trauma bagi masyarakat karena musibah yang terjadi sungguh diluar dugaan.

Selanjutnya, Sekda Kabupaten Lumajang mengungkapkan bahwa dari awal terjadinya erupsi Gunung Semeru relawan dan donasi yang datang ke Lumajang itu sangat luar biasa. Hal itu merupakan salah satu wujud dari kegotong-royongan masyarakat Indonesia yang sangat luar biasa.

“Saya sangat berterimakasih kepada para relawan dan donasi yang selama ini datang dari kabupaten/kota lain maupun dari masyarakat luar yang diberikan untuk warga Lumajang yang terdampak erupsi itu sangat luar biasa,” pungkasnya.

Sekda Lumajang berharap, bantuan yang telah diberikan untuk masyarakat Lumajang bisa bermanfaat dan meringankan beban bagi warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang. (Gun/Febri).