Atlet Taekwondo Semarang Juara Umum 1 Liga Cadet Jateng

INFO MEDIA, SEMARANG – Atlet taekwondo dari Kota Semarang mendominasi ajang Liga Cadet yang digelar Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia Jawa Tengah. Tim taekwondo Ibu Kota Jateng ini meriah juara umum 1 di turnamen tersebut.

Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Jateng menggelar turnamen taekwondo untuk atlet usia kelahiran 2010 – 2012 atau kategori kadet bertajuk Liga Cadet Jateng 2024, tanggal 25 dan 26 Mei 2024. Bertempat di GOR Universitas Semarang, turnamen ini diikuti 34 pengurus kabupaten dan kota Taekwondo Indonesia di Jateng.

Dua hari perhelatan Liga Cadet, atlet-atlet Kota Lumpia masih terlalu perkasa dibanding atlet dari kota kabupaten lain di Jateng. Kota Semarang meraih medali 8 emas, 1 perak dan 4 perunggu.

“Keberhasilan ini adalah kerja kita bersama, mulai dari pengurus TI, pelatih, atlet, pelatih dojang hingga para orang tua atlet. Dan keberhasilan ini merupakan langkah awal bagi pembinaan atlit kategori kadet di Kota Semarang,” tutur Ketua Pengurus TI Kota Semarang, Supriyanto dalam keterangan tertulis, Senin (27/5).

“Bahwa dengan kekompakan dan kerja sama antara pengurus, pelatih, atlet serta dukungan dari orang tua dan para pelatih dojang dalam memberikan support bagi atlet-atlet Kota Semarang dalam pertandingan kemarin sehingga bisa memberikan semangat dan kekuatan lebih untuk Kota Semarang,” beber dia.

Medali emas untuk Kota Semarang masing-masing disumbang Denistyan Calvino Rusdiyanto (U-33 putra), Haidar Ali (U-37 putra), Yeva Amalia (U-33 putri), Rahma Angelina Jolie (U-41 putri), Tiurma Adelia Sifa (U-55 putri), Naura Zahra Budiasto (O 59 putri), Imel Imelia (U-37 putri) dan Mahendra Bagus Suryadi (U-65 putra).

Sedangkan medali perak didapat dari assist Maximilianus Naufal di kelas U- 45 putra. Serta medali perunggu diraih oleh Andreaanza Nayla Callysta (U-44 putri), Afnan Akbar Darmawan (O 65 putra ), Rafa Hilmy Tri W (U-53 putra) dan Haikal Rifaul Qabeel (U-57 putra)

Sementara di podium kedua, diduduki tim taekwondo dari Kabupaten Banyumas dengan 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Serta Kota Surakarta di juara umum 3 dengan 3 emas, 1 perah dan 7 perunggu.

Ketua Pengurus Taekwondo Indonesia Jateng, Alex Harijanto menyampaikan selamat kepada atlet dan tim kabupaten kota yang berhasil menyabet juara di Liga Cadet Jateng 2024.

“Kegiatan ini sebagai ajang pembibitan dan pembinaan bagi atlet di Jawa Tengah dalam persiapan agenda Liga Cadet tingkat nasional. Program ini akan dilaksanakan rutin setiap tahun dan diawali di tahun ini. Untuk Liga Cadet Jateng tahun depan akan ditambah dengan kategori junior,” imbuh Alex. (Gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *